Pages

Thursday, October 6, 2011

Cahaya Tambahan Mendampingi Cahaya Utamaku

Ide..ide..ide…

Memikirkan beberapa ide yang akan aku angkat menjadi bahasan laporan magang tahun ini. Terbisit pikiran tentang suatu hal yang bersangkut paut dengan design grafis. Dengan menghubungkan tugas yang dulu pernah diamanatkan kepadaku yang berurusan dengan Flash, maka muncullah ide untuk : membuat animasi media pembelajaran atau CD Interaktif .
Sebagai rencana pun ada beberapa materi yang akan aku gunakan,, yaitu :
  1. Tempat Wisata di Jawa Tengah
  2. Percobaan-percobaan SD
  3. Sistem Kerja Suatu Benda
Muncul pula tambahan ide untuk membuat 3D. Namun sepertinya aku melepas dulu untuk pilihan ini.
Untuk penampilan presentasi, Insya Allah, akan ditampilkan presentasi berbasis Flash pula.
Semoga aku dapat menghasilkan suatu karya yang berbeda, amazing, unik, menarik, dan terutama sangat bermanfaat dan berkualitas. Amin. :)
Fighting! ..
Thx to :
  • Mas Ambon -DKV, UDINUS Semarang-
  • Mas Huda -Design Grafis, Univ Al-Kamal, Jakarta-
  • Mas Ucok (Alfian) -Karyawan PT Indotraktor, Jakarta-
  • Mas Maman (Armansyah) -DKV, ISI Yogyakarta-
  • Mas Raka, Design Interior, ISI Yogyakarta-
.::October 6, 2011::.
Huwoo.. Nambah lagi ide.. ! :) *cling*
1. Pembuatan barcode dengan PHP.
2. Pembuatan Serial Number dengan Visual Basic
3. Pembuatan Animasi Flash Mandiri.
Eh, yang ketiga ini apa maksudnya? hihi..
Tak tahu harus menggunakan kalimat seperti apa, intinya adalah bagaimana kita menyediakan sebuah animasi dimana dapat ditambah sebuah tulisan atau gambar oleh user itu sendiri tanpa mengubah dengan bantuan software Flash. Sebagai contoh adalah banner suatu instansi. Yang akan menjelaskan bagaimana user dari instansi tersebut dapat menambah nama instansi tersebut dan logo instansi mereka.
Selain itu semua ada hal yang belum aku pahami. Yaitu tentang penambahan design KTA (Kartu Tanda Anggota) yang dengan mudah dapat diubah nama instansi, identitas anggota, dan logo dari instansi tersebut. Sebelum aku memosting artikel ini, Komandan1 sempat menjelaskan tentang hal tersebut. Secara lisan. Dan sepertinya maklum jika aku belum memahami penjelasan tersebut. :p
.:: October 15th, 2011 ::.

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer