Thursday, October 20, 2011

LoadVars – Action Script Flash

Lagi ditantang nih sama Komandan1 . Gimana caranya agar dapat membuat Flash Mandiri. Maksudnya nih bikin animasi flash yang bisa ditambah teks tanpa mengubah file *.swf  itu melalui *.fla . Deng deng!
Nah, inisiatif orang kebingungan :
1. Mulut nganga
2. Alis berkerut
3. Garuk-garuk kepala #pura-pura.gatal
4. Jerit-jerit sendiri sesampainya di kos
5. Jedukin kepala ke tembok biar ide-idenya keluar
6. Searching di internet
7. Tanya Guru -Seonsaengnim-
hehhe… #lebay. Eh tapi semuanya beneran aku lakuin loh. #embrased.
Dan yang paling membantu adalah urutan ke-7 kemudian baru ke-6. Cepat-cepat ambil HPnya temen #minta.pulsa# ngirim SMS ke Seonsaengnim.
Anyeonghaseyo Seonsaengnim. Mianhamida mengganggu. Saya mau tanya lagi seonsaengnim, bagaimana caranya agar dapat membuat flash terhubung dengan PHP atau HTML? Maksudnya agar dapat menambah teks langsung ke file SWF tanpa mengedit melalui FLA-nya? Gamsahamnida seonsaengnim
drtt..drtt..drtt.. *Message sent*
SMS-nya formal banget ya? Maklumlah, ngomong sama orang Korea harus begini ini. Belum paham kata-kata kalau di singkat. Jangankan orang Korea, orang tua aja kalo disingkat-singkat pasti engga paham. Jadi inget dulu pernah SMS guru Bahasa Indonesia-ku cuman disingkat “yg” untuk kata “yang” aja engga dibales ! huaahaa…
Drrt..drrt..drrrt.. *Message Receive*
Seonsaengnim. seonsaengnim!! Buruan bacaaaa!!! #kegirangan.dapat.balasan.seonsaengnim#
Maaf lambat. Coba pakai LoadVars. Di internet banyak tutorialnya.
#mulut.nganga# Hah?? cuman dibales kayak gitu doang? Sibuk kali ya ? #Positiv.thinking#
Ne, seonsaengnim. Tidak apa-apa. Saya sudah sempat mencari berbagai tutorial di internet. Tapi dalam action script yang disertakan tidak ada yang menggunakan LoadVars. Dan dari contoh yang disediakan, saya masih belum bisa paham. Tapi saya coba cari lagi. Mohon bimbingannya ya Seonsaengnim kalau ada yang membuat saya bingung lagi. Gamsahamnida.
Drrt..drrt..drrtt… *Message Sent*
Hmm.. langsung tancap modem ke laptop. Searching.searching.Jalan-jalan ke internet. Cari kumpulan orang-orang animator flash. Dan… eh, itu dia. Masuk ah. #diem.diem..Mantengi.doang.yang.diobrolin#
tereeet.. Ketemuu beberapa tutorial. And this is the result :

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer