Pages

Monday, November 28, 2011

When U Have A Wish to Study Abroad, What Do U Think?

Siapa sih yang engga pingin sekolah ke luar negeri? Yang jelas aku bukan salah satu dari mereka! Yah, aku ingin menimba ilmu di negara orang lain. Kenapa? Karena telah banyak bukti dan kajian nyata yang menyatakan bahwa sistem pendidikan di luar negeri memiliki keunggulan lebih. Di sini aku tidak mengatakan kalau pendidikan dalam negeri tidak bagus loh ya..
Sudah beberapa pekan ini aku melakukan percakapan dengan kenalan-kenalanku yang berasal di Korea (teman seumuran yang aku punya hanya di Korea). Aku mengajak mereka untuk membicarakan tentang pendidikan. Dan sebagian besar dari mereka ternyata mengikuti pertukaran pelajar ke America. (hmm. it is like Jang Geun Seuk and Kibum-Suju). Alih-alih aku bertanya bagaimana mereka mampu mendapatkan itu. Dan jawaban mereka pun adalah dengan mengikuti EF (Education First). Kata mereka, di sekolahnya terdapat organisasi tersebut yang dapat menyalurkan mereka untuk join in exchange student). Bagaimana dengan Indonesia? Bahkan itu pun menjadi sebuah kegiatan yang sangat Amazing.  Hingga terlalu amazing-nya banyak pelajar yang tidak berani untuk bermimpi terlalu tinggi untuk itu.

Jika aku sekarang sudah berada di tingkat terakhir di senior high school, it is imposible to join exchange student. Maka aku pernah bertekad untuk kuliah di luar negeri. Atas saran teman-temanku di Korea, mereka merekomendasikan Hanyang University karena universitas tersebut bagus dalam bidang IT, sesuai dengan jurusan di my SHS. Dan setelah aku menerima sebuah pesan dari eonni, tentang keadaan appa, aku pun harus berpikir ulang, i think that is so difficult to reach it.
First, economy of my familly is not good enough.
Second, i cant speak english or korea fluently. How i can understood the lecture?


Huft. Nafasku terasa sangat berat. Kakiku pun menjadi sangat lemas dibarengi kepala yang nyut-nyutan.
Last ago, when I 2nd grade, i have dream to be assistant lecturer. Karena dengan begitu aku akan bertemu dengan senior-senior dariku yang dapat membuatku tertantang untuk belajar, aku dapat lebih dekat dengan dosen karena dengan begitu aku akan memiliki materi pelajaran lebih, karena dengan aku menjadi assistant lecturer, aku dapat lebih mudah mengajukan beasiswa S2 ke luar negeri!
*Luar negeri? Beasiswa luar negeri???????????????*
Aya!!!! ternyata itu keinginanku dari dulu??? OMG! Ya Allah, ternyata aku tidak menyadari hal itu!!
**************Give me a minute to thinking something***************
*************************************************************
***********************************************************
********************************************************
*****************************************************
**************************************************
**********************************************
*****************************************
************************************
******************************
**************************
*********************
*****************
***********
****
**
*
Do u see the star? Ne! I think I’ll stick with my dream first.. To be assistant lecture, fight harder to learn, then i will get a scholarship abroad. I hope it, God! :’) Help me and show me the way, please… Amin
######################################################
Trus, kalo di dalam negeri? milih kampus mana yaaa??
UDINUS? UNDIP? POLINES? ISI? UGM? UTY? UNY? UI?
We? UI? kok engga ada niat sama sekali ya ke sana? hmm.. Sepertinya aku kurang informasi dan kurang teman dari kampus bergengsi itu.. Tapi bukankah tidak perlu kampus-kampus yang highest rating? Yang penting bisa berprestasi, laku di dunia kerja, dan yang terpenting “get schoolarship abord”!!!

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer