Pages

Monday, January 16, 2012

Melepas tes JIAEC

Saat ini, teman-temanku sedang melakukan tes pemagangan ke Jepang. Sebelum mereka menuju ke ruang tes, aku sempat dimarahi oleh mereka. Mereka adalah teman-teman yang pada akhirnya mengikuti tes karena bujuk rayuku.
Yah, alhasil, aku melepas kesempatan untuk ke Jepang. Sebenarnya ada banyak alasan aku membatalkan diri untuk tidak mengikuti tes tersebut. Aku masih belum bisa meninggalkan ibu dan ayahku yang sekarang mulai sakit-sakitan. Selain itu keadaan mataku yang mengalami minus merupakan syarat yang tidak dapat aku lalui.

Hingga hari ini, aku pun memperoleh informasi tentang biaya hidup di sana, beribadah di sana, dan sebagainya. Saat duduk di samping Kisame, ia menceritakan proses wawancara yang telah ia laluinya.

“Aku diperintahkan untuk menyusun suatu tabung di dalam kotak kayu.”

Hmm, sepertinya memang harus mempertimbangkan pernyataan seorang kakak kelasku yang memberi informasi bahwa tidak ada pekerjaan untuk keahlian di departementku.

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer