Sunday, July 22, 2012

Ramadhan Lalu Ramadhan Sekarang :)

Hari kedua bulan Ramadhan. Baru saja adzan maghrib berkumandang di tempatku berpijak. Ketika kemarin aku melewatkan hari pertama berbuka puasa di rumah. Hari ini, ketika aku berkesempatan untuk melaksanakan buka puasa bersama ayah dan keluarga baruku, semua yang aku bayangkan hari lalu hanyalah sebuah angan yang terlalu berlebih. Tak sebahagia saat aku bersama ibu kandung, dan 3 kakakku.

Ibu selalu menyediakan teh hangat untuk kami. Ketika muadzin-muadzin mengumandangkan adzan dari masjid masing-masing, kami akan bersegerakan meraih gelas kecil teh hangat kami. Tayangan televisi yang dirancang untuk menemani waktu berbuka puasa pun dapat membuat kami tertawa bersama-sama. Usai itu, kami akan segera melaksanakan sholat maghrib dan kemudian dilanjutkan minum es buah atau es kolak buatan ibu atau kadang yang kami beli di tetangga sebelah, sambil melihat kultum dari televisi.

Saat adzan isya berkumandang, akan datang 2 orang teman yang juga tetanggaku untuk mengajakku berangkat bersama ke masjid melaksanakan sholat isya dan sholat terawih berjamaah.
Yah, meskipun selalu ada perubahan tentang lingkungan dan keadaan saat ini, aku tetap bersyukur pernah memiliki kenangan manis itu. Dan tentu saja harus ada pula kenaikan tingkat ketaqwaan kita kan? :)
Marhaban Ya Ramadhan. Semoga berkah untuk semua.. Amin

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer