Pages

Tuesday, January 29, 2013

True Friend or Best Friend

border_line 
Kemarin, seorang temanku mengajak untuk berdiskusi tentang perbedaan true friend dan best friend. Hm, apakah keduanya memiliki arti yang berbeda? Atau hanya sebutannya saja yang berbeda namun memiliki arti yang sama? Aku mencoba bercermin pada kehidupanku, apakah aku memiliki true friend dan/ atau best friend?
Aku mengingat teman-teman sekelasku. SD, SMP, STM, Kuliah, okay,too long -_- . Just looked at STM. Teman-teman terdekatku adalah teman-teman pramuka: Dina, Sindhu, Evi, Umam, Iqbal (SOEKMA). Sebenarnya kami tidak melulu bersama setiap waktu, tapi begitu kami bersama-sama, kami seperti memiliki magic yang dapat membuat hati kami bersatu, merasakan kedekatan. Dan, apakah mereka mendapat gelar true friend dan atau best friend? :o
Teman-teman ARGAPETA, aku selalu bersama dengan satu diantara mereka, Dwi Lestari. Yang lainnya? Meski kami terpisahkan oleh jarak kota atau pun selat, saat kami berbincang pun aku rasa kami memiliki kecocokan. Tapi tidak aku temukan sebuah magic itu sebesar saat aku bersama teman-teman pramuka.
Beralih ke masa SMP -RAIENT-, aku memiliki teman yang sampai sekarang kami masih selalu bersama. Okay, i call them my best friend. Kalau di Indonesia kan sahabat. Bener rak? Di sana aku merasakan magic pula. Seperti ketika aku bersama teman-teman pramukaku.
Jadi, di antara mereka semua, mana yang true friend mana yang best friend? Kalau RAIENT sudah mendapatkan gelar best friend, apakah mereka juga true friend?
True Friend = Teman Sejati, Best Friend = Teman Terbaik.
Begitulah temanku mendeskripsikan keduanya. Hmm, nggak salah kok. Tapi untuk perbedaannya? Wait! dont say ‘perbedaan’, karena aku belum tahu apakah mereka berbeda.
Namanya best itu harusnya yang paling paling paling yaaa..? menurutku best friend itu ya dia juga termasuk true friend. True friend juga termasuk best friend. Kalo si teman itu nggak sejati, apa iya kita bakal nyebut si teman itu “wess.. pokoknya dia itu emang best friend ku “.Apalagi kalo si teman itu nggak terbaik, g bakal aku nyebut “dia teman sejatiku” . Dan kalo si teman g jadi teman sejatiku, paling gelarnya si teman sekedar “teman baik” tanpa ter-
Yah, in my humble opinion. Jadi dalam kamus hidupku, teman-teman SOEKMA dan RAIENT adalah best friends  dan juga true friends. With ‘-s’ ya, walau pun best yang harusnya hanya dimiliki oleh satu orang, tapi memang dalam kenyataannya teman-teman SOEKMA dan RAIENT pantas mendapat gelar itu dariku.
Mereka penting dan berpengaruh untukku, begitu pula dengan teman-teman ARGAPETA, dan juga teman-teman yang baru saja akrab setelah lulus STM. Aku butuh mereka, aku menyayangi mereka, dan aku nyaman bersama mereka. Mereka semua memiliki ruang di hatiku.
border_line

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer