Tuesday, February 26, 2013

Hari Komik dan Animasi Nasional

border_line 
Selamat hari ngomik dan nganimasi se-Nasional para komikus, animator, dan para penikmat-penikmatnyaaaaaa :)
Jadi, berhubung ini hari ngomik dan nganimasi se-Nasional, saya mau numpang nyimpen coretan-coretan saya di databasenya wordpress :p Backup harddisk ceritanya :)
And, here !
Para suhu, ini coretannya anak kecil yang belum tau apa-apa ini suhu, komentarnya aja yaa, jangan dicaci maki. Saya sumpahin diri saya sendiri bakal nyusul para suhu-suhu lain yang expert-nya nggak ketulungan. ^^
That And That
border_line

Monday, February 25, 2013

Eonni

border_line 
Dibanding aku dan kedua kakakku yang lain, kami sepakat bahwa Debby eonni dapat dikatakan paling beruntung. Semua permintaan eonni selalu dapat terwujud tanpa banyak babibu (basa-basi). Apa yang diinginkan eonni selalu terlihat mulus. Ayah dan Ibu pun mengakui hal tersebut. Pernah iri? Siapa? Aku? Enggaklaaah, enggak pernah :) #Senyumpalingmanis
Hmm sebenarnya sih hampir. Catat yaaa HAMPIR. Terus rasa cuekku pasti lebih ngalahin dari rasa iriku itu. Muehehe.
Namun, belakangan ini, pasca aku mulai mendekati kakakku untuk menasihatinya (karena ada satu hal yang menjadi masalah di dalam keluarga kami), aku mulai merasakan ada suatu tekanan yang dirasakan eonni. Dengan keadaan kedua kakakku dan aku sudah bekerja (alhamdullillah) dan tinggal eonni saja yang masih kuliah (tinggal menyelesaikan skripsi tahap akhir), ada perkataan dari pacar eonni yang masih terngiang. Eonni pengangguran. Padahal kan eonni tinggal nunggu panggilan sidang dari dosen. Yah, aku memang

Friday, February 22, 2013

Mimpi Tak Terlupakan – Unforgetable Dream

border_line
Saat itu aku sedang berada di sebuah tempat yang sama sekali tak pernah aku ketahui, bersama rombongan yang tak pula aku ketahui siapa mereka. Terlihat beberapa orang sedang menjaga suatu pintu masuk dari ruangan tersebut. Mereka melarang kami untuk masuk. Satu per satu dari kami ditanyai, beberapa orang tak berhasil masuk, dan tibalah giliranku.
Dengan hanya menjawab Laqaulawalaquwataillahbillah, aku berhasil melewati sekelompok penjaga itu, masuk dlm suatu ruangan yang telah dijaga oleh beberapa orang. Kami bercakap dan berdiskusi. Entah apa yang sedang dibicarakan. Semua samar-samar, aku hanya tau pasti mereka memberikan peringatan kepada kami.
“Tempat apa ini?” tanyaku dalam hati, sembari melihat sekitar. Dinding putih bersih dan bercahaya, tak banyak perabot, hanya ada kursi dan meja. Satu per satu dari didampingi satu dari para penjaga. Kami bercakap dan berdiskusi. Entah apa yang sedang dibicarakan. Semua samar-samar, aku hanya tau pasti mereka memberikan peringatan kepada kami.
“Engkau malaikat?”, tanyaku. “Tanyalah pada TuhanMu”, jawabnya. #MimpiTadiMalam
Aku terbangun dengan dahi berkerut memikirkan yang telah aku mimpikan. Beberapa hari lalu aku bermimpi aku tak dapat lagi membaca Al-Quran. Mimpi yang menakutkan bagiku. Padahal setiap bada Maghrib selalu aku sempatkan untuk mengaji. Semua misteri bagiku. Karna aku bukan Nabi Yusuf yang dapat menafsirkan mimpi. Allahhualam.
border_line

Thursday, February 21, 2013

Meet Sashin – 2nd years IT Student

border_line
Today, I met someone that studying in IT and he like harmonica too, like me. And he i~~~s {{drumer!}} Sashin! :) His age 19 years old, yah like me again. He success to made game, and this is his own ~>  Pokemon_Random_Beta_6471. He give me some tips to be expert in animation. Loh, why he know? Yah, i inform him. And he said like there :
“I’ll give you a hint. Try to learn how to animate with html5 or another tool. I think Flash is going to die.”
{{Oh My God, it sounds difficult}}
“I don’t think it’s that difficult, people do it after all. It seems like Flash is slowly going obsolete, especially for animation”
I ask him, “if allowed to self-taught ?”
He answered, “I think adobe made an animation tool for non flash animation, self taught is the easiest way I think.
Yah, and I said, “I do not know where to start”
I think so many in foreign countries students who already have a “thing”, {{if you know what I mean}} So, I determined to continue to learn from them. Thankyou so much Sashin;)
border_line

Wednesday, February 20, 2013

Rejeki Memang Nggak Kemana

border_line 
Mayoritas banget kali ya judul di atas? Tapi memang sepeti itulah adanya kan?
Yaps, pasca penolakan lamaran kerjaku di sebuah instansi sebagai teknisi komputer karena aku memakai jilbab, alhamdulillah aku diterima di sebuah CV sebagai admin, merangkap designer grafis dan teknisi jaringan. Dua bulan aku berlalu, merasa tidak cocok dengan keadaan di sana dan juga perkuliahan sore yang sudah dimulai, aku mengundurkan diri. Sekaligus mempersiapkan diri untuk tes program beasiswa di Jepang jurusan Art. Namun ternyata bukan jalanku, aku gagal. Aku melamar pekerjaan lagi di sebuah perusahaan IT, esoknya aku langsung dipanggil dan alhamdulillah diterima dan di tempatkan di anak cabang yang di Semarang. Aku pun dapat melanjutkan kuliah soreku. Dan siang ini aku mendapatkan telfon dari Jakarta, memberitahukan bahwa aku diberikan kesempatan untuk bekerja di anak perusahaan PLN sebagai programer. Hmm, namun aku sadar diri, dengan berbagai pertimbangan bahwa ilmuku belum cukup expert untuk bergabung dalam perusahaan besar tersebut (yah walau pun hanya anak perusahaan) dan juga karena di sini, aku belum memiliki karya, aku memutuskan untuk menolak kesempatan itu. Semoga Allah selalu memberikan berkah dan petunjukNya untuk ku dan teman-teman pembaca semua. Aamiin.
border_line

Monday, February 18, 2013

I’m Silent Blogger

border_line
Yes! I’m a silent blogger. Just enjoying write in my blog, not doing blogwalking and post comment on other blog. Maybe, someday I have more time to be a good blogger.
border_line

Thursday, February 14, 2013

#Hmm

border_line
Ibu sudah pulang ke rumah hari ini, Alhamdulillah. Yah meskipun belum pulih benar. Aku berharap memang inilah pilihan yang tepat, semoga keadaan ibu segera membaik, dan lekas sembuh. Aamiin. Semoga ibu termasuk orang yang diberi kekuatan dan umur panjang oleh Allah Subbahanawata’ala. InsyaAllah. Aamiin.
 Nanti malam aku akan pergi ke Bekasi. Mungkin akan mampir ke Majalenka, Cirebon dan Bandung. Pergi dengan setengah hati memang tidak menyenangkan. Semoga saja bisa menjadi menyenangkan. Aamiin
border_line

Wednesday, February 13, 2013

Praying for Beloved Mom

border_line 
Since last Friday, my mother told me she was sick. She asked permission to not go to work. “All day to rest,” she thought. But mothers should take care of my grandmother who had cant walk anyway. Because me and my sister did not live at home with mom, then we can not help mother. Mother shortness of breath all day plus cough with phlegm, because the mother had asthma bronchitis.
On Saturday, exactly ba’da Dawn, the mother was not very strong. My brother immediately drove the mother to the hospital. It really worries me. When I received a message from my mother, I felt like crying. And on Sunday my sister and I had promised to meet and teach me to make donuts. :’(
On Sunday I had to came to the hospital. From noon until late at night I was with my sister waited for her, no matter the next day I had to leave early for work.
Until now, my mother was hospitalized for five days. Mom really hope tomorrow (Thursday) to immediately recover and go home for fear of administrative costs to swell. Well, even though my mother used ASKES, but only got a piece of 1/3 only. I gave all my money to my mother, my sister who first had also been helped. Ppffft, however, regardless of the cost of the hospital, I really hope she get well soon, good health, so it can be returned home. May Allah Subhanahu Wa Ta’ala give relief to my mother’s illness. Aaamiiin. :’)
border_line

Friday, February 8, 2013

Birds In Glass

border_line
Hmm, about 2-3 tears ago, my friend gave me a gift in my birthday. Ratna Wulan, RAIENT’s member, my JHS friendship, gave me a jar of origami birds. She told that 1000 of origami birds is a myth from Japan. Regardless of the myth that, I always save that birds. They look beautifull in many colour. :) 
http://sakanamotion.files.wordpress.com/2013/02/bird-in-glass.jpg
border_line

Thursday, February 7, 2013

Ayoo Gowes – Lets Bycycling :)

Although a few days ago my stomach on the issue, but on Saturday I took the time to cycling although alone. From 5:30 am after watching cartoons, I prepared myself for pump my deflated tire’s bicycle. Finding a route that not many motor vehicle pass. At 6:30 am I arrived at the house, ready for streching and then watch “Mozaik Islam” in TransTV. And this is my red bike (actually my little sister’s bike -. -)
 My Red Bicycle 

Bicycling With My Army Jacket :}



Here! Look! Sunlight is very bright, right? Aaaaa~ I’m very happy feel the warm sun :) 

Warm Sun in The Morning

The Shady Masjid

 It’s time to go home! So shady street :) 

Shade Trees

And, This is me~~~ ! ^^ Muehehe :) 

Me ! Lonely

Keep spirit! And lets Gowes*!


  PS : Gowes in Java language is bycycling :) 

border_line

Monday, February 4, 2013

Graduation. What I Feel?

border_lineImage 
Wisuda bulan Juni 2012 lalu. Bukan hal yang membuatku merasa emm.. “wah”. Nggak tau kenapa ya, rasanya biasa aja tuh. Soalnya lebih enakan saat-saat SMA, agree? :)
Aku sih semasa STM kemarin ngrasa nggak banyak berpengaruh ya sama orang lain, meski ikut beberapa kegiatan. Adik kelas atau junior mungkin memang tau aku, atau kakak kelas mungkin juga tau aku, bahkan alumni. Tapi sayangnya belum bisa sepenuhnya menjadi orang yang bikin orang lain bilang “eh akhirnya kamu datang juga” sambil senyum sumringah. Paling juga mereka cuma bilang “halo mbak/dek/ris, masuk mbak/ sini gabung mbak” sambil senyum manis. Kecuali orang-orang yang bener-bener deket banget sama aku. Bisa-bisa mereka teriak “Rishmaaaaaaaaaa !” atau “Woi dek sini dek siniiii !”
Mungkin aku pun tidak terlihat di mata pembina atau guru ya.. bahkan ingat namaku aja mereka susah (katanya) meski ingat wajah (dan bauku-mungkin) hehe. Sebenarnya untuk mengucapkan “Rishma”, lidahku pun rasanya nggak mahir ngucap ‘R’ yang diikuti vokal ‘i’. Misal: Rishma, Ricky, Riska, dsb. Makanya sejak menyadari hal itu aku selalu memperkenalkan diriku dengan nama “Savitri”. Alhasil ada yang manggil sapi, sapitri, vitri, sapitiga. Yah, yah setidaknya mereka ingat aku. Dan begitulah guru-guruku mengenalku. Ada beberapa yang manggil lengkap ‘Savitri Rishma’ karena nggak tau harus manggil Savitri atau Rishma.
Biar bagaimana pun juga, aku kelihatan bahagia nggak itu di fotoku? :p Nggak masalah lagi yang dateng cuma bapak, ibu juga lagi nggak bisa ijin karena harus ngajar murid-muridnya :D
Selamat di wisuda beberapa bulan yang lalu, moo :) Semoga setelah lulus tambah bisa mengekspresikan diri dan selalu sukses serta berkah :) aamiin. Juga untuk kalian, mbak dan mas yang sedang skripsi atau sedang ngerjain Tugas Akhir. Yang lagi pakai seragam tingkat akhir masih ada satu semester lagi kan? Semangat!
border_line

Hanbok

border_line 
Hmm, I made it about 2 years ago. Because I want to have one of those. People say clothes from Korea it is very expensive, especially if it should be sent to Indonesia. So I just draw it.
This picture is very small, I do not have the original file, so I can not resize to a larger size.cropped-caracters1.jpg
border_line

Manfaat Kesehatan dalam Sholat

border_line
1. TAKBIRATUL IHRAM :
Berdiri tegak, mengangkat ke 2 tangan sejajar telinga, LaLu melipatnya didepan perut atau bawah dada. ini brmanfaat untuk melancarkan aliran darah & kaya oksigen, getah bening, dan kekuatan otot lengan serta menghindarkan gangguan persendian.
2. RUKU’ :
Ruku’ yang sempurna dengan meluruskan tulang belakang, kepala lurus dengan tulang belakang, gerakan ini bermanfaat untuk menjaga kesempurnaan posisi serta fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah.
Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi untuk merelaksasikan otot-otot bahu. serta rukuk adalah sarana latihan bagi kemih sehingga gangguan prostate dapat dicegah.
3. I’TIDAL :
Bagun dari ruku’, tubuh kembali tegak setelah mengangkat kedua tangan setinggi telinga, gerakan ini bermanfaat untuk melatih yang baik bagi organ-organ pencernaan atau melancarkan pencernaan.
4. SUJUD :
Gerakan ini berguna untuk memompa getah bening kebagian leher, ketiak dan menyebabkan daerah kaya oksigen bisa mengalir ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya fikir seseorang. Oleh karena itu, sebaiknya sujud dilakukan dengan tidak tergesa-gesa agar darah bisa mencukupi kapasitasnya diotak, khusus bagi wanita ruku’ dan sujud memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.
5. DUDUK DI ANTARA DUA SUJUD :
Berguna untuk menghindari nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan.
Serta Duduk tawarru’ { pergelangan kaki kiri dibawah pergelangan kaki kanan } ini sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih, kelenjar kelamin pada pria dan saluran vas deferens. Sehingga mampu mencegah impotensi dan menjaga kelenturan serta kekuatan organ-organ gerak kita.
6. SALAM :
Bermanfaat untuk merileksasikan otot leher dan kepala, menyempurnakan aliran darah di kepala sehingga mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.
border_line

Friday, February 1, 2013

Cant Import Content From Wordpress to Blogspot

Oke, ini hampir membuat kepalaku seperti diikat tali dengan sangat kuat. Googling sana sini nggak nemu solusinya. Kalo ada yang bilang pakai worrdpress2blogger.appspot.com padahal sekarang eksport dari wordpress udah .xml dan kalo kita kunjungi link di atas, udah nggak bisa di buka. Aku nyoba tuh yang blogger2wordpress, bisa dibuka tuh. Cari yang bahasa Indonesia atau cari yang bahasa Inggris pun nggak ketemu solusinya, semua cuman sekedar pertanyaan tanpa jawaban (bukan kalimat retoris yee). Cari di grupnya blogger juga g dapet solusinya. Yaudah deh, manual aja kali ya, meski nggak bisa sekalian sama komentarnya. Pppfftt.. Kunjungi aja deh sakanamoton.wordpress.com
Jangan terlalu berpusing-pusing karena nggak bisa import ke blogspot moo, kalau ada waktu ya import manual aja, kalau nggak punya yaudahlah start from begining ;) Demi saling berbagi :')

Hal Yang Paling Menyakitkan adalah

SAAT KAU JUJUR pada temanmu
Tapi DIA BERDUSTA padamu
Saat dia telah BERJANJI padamu
Tapi dia MENGINGKARINYA
Saat kau memberikan PERHATIAN
Namun DIA TIDAK MENGHARGAINYA
BIARLAH…
JANGAN pernah MENYESALI
Atas apa yang TERJADI PADAMU
Sebenarnya hal-hal yang engkau ALAMI
Sedang MENGAJARIMU…
Saat temanmu BERDUSTA padamu atau
TIDAK MENEPATI JANJINYA padamu atau
TIDAK MENGHARGAI PERHATIAN yang engkau berikan,
SEBENARNYA DIA TELAH MENGAJARIMU
AGAR KAU TIDAK BERPERILAKU SEPERTI DIA
Bila kau dibutuhkan hanya pada` saat dia sedang KESULITAN
Sebenarnya juga SUDAH MENGAJARIMU
UNTUK MENJADI ARIF dan SANTUN,
Kau telah MEMBANTUNYA saat dia kesulitan
Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan
Yang sering kau alami, ataupun
Bertemu dengan orang-orang yang menjengkelkan,
egois, dan sikap yang tidak mengenakkan.
Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan,
Disakiti, tidak diperdulikan atau dicuekin,
Atau bahkan dicaci maki dan dihina.
BIARLAH….
Sebenarnya orang-orang tersebut sedang MENGAJARIMU
Untuk Melatih MEMBERSIHKAN HATI dan JIWA
MELATIH untuk menjadi ORANG YANG SABAR
Dan MENGAJARIMU UNTUK TIDAK BERPERILAKU DEMIKIAN.
Itu semua diperlukan agar kelaK DIRIMU MENJADI INDAH
Sumber : Strawberry

Hal yang Paling Menyakitkan adalah

border_line
SAAT KAU JUJUR pada temanmu
Tapi DIA BERDUSTA padamu
Saat dia telah BERJANJI padamu
Tapi dia MENGINGKARINYA
Saat kau memberikan PERHATIAN
Namun DIA TIDAK MENGHARGAINYA
BIARLAH…
JANGAN pernah MENYESALI
Atas apa yang TERJADI PADAMU
Sebenarnya hal-hal yang engkau ALAMI
Sedang MENGAJARIMU…
Saat temanmu BERDUSTA padamu atau
TIDAK MENEPATI JANJINYA padamu atau
TIDAK MENGHARGAI PERHATIAN yang engkau berikan,
SEBENARNYA DIA TELAH MENGAJARIMU
AGAR KAU TIDAK BERPERILAKU SEPERTI DIA
Bila kau dibutuhkan hanya pada` saat dia sedang KESULITAN
Sebenarnya juga SUDAH MENGAJARIMU
UNTUK MENJADI ARIF dan SANTUN,
Kau telah MEMBANTUNYA saat dia kesulitan
Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan
Yang sering kau alami, ataupun
Bertemu dengan orang-orang yang menjengkelkan,
egois, dan sikap yang tidak mengenakkan.
Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan,
Disakiti, tidak diperdulikan atau dicuekin,
Atau bahkan dicaci maki dan dihina.
BIARLAH….
Sebenarnya orang-orang tersebut sedang MENGAJARIMU
Untuk Melatih MEMBERSIHKAN HATI dan JIWA
MELATIH untuk menjadi ORANG YANG SABAR
Dan MENGAJARIMU UNTUK TIDAK BERPERILAKU DEMIKIAN.
Itu semua diperlukan agar kelaK DIRIMU MENJADI INDAH
Sumber : Strawberry
border_line
Small Cute Hot Pink Pointer