Saturday, May 4, 2013

Darah Melukis Jalanan Semarang

Innalillahiwainnailaihirojiun.
Hari ini, 3 Mei 2013, aku mendengar banyak sekali berita kecelakaan. Mulai dari Alm. Ustad Jefri sekitar seminggu yang lalu (oke, bukan di Semarang), teman sekampus akibat kecelakaan dengan truk kemarin, dan kecelakaan beruntun pada hari ini. Saya pribadi mengucapkan turut berduka cita.

Hari ini, ada yang broadcast BBM bahwa hari ini terdapat 8 kejadian kecelakaan. Sehingga di kaskus pun ada yang berkomentar 'Semarang dilukis darah'. Hm, padahal malam ini sedang diadakan Semarang Night Carnaval.

Beberapa orang mengatakan "Tumbal untuk acara
tersebut agar hari ini tidak hujan". Astagfirullah. Oke, malam ini tidak seperti malam tahun-tahun sebelumnya yang selalu hujan setiap pelaksanaan SNC. Tapi ingat, bukankah hujan saat SNC hanya terjadi pada 2 tahun terakhir? (Kalau tidak salah). Tahun sebelumnya lagi bukankah semua berjalan lancar? Hm, biar bagaimana pun juga, setiap peristiwa pasti sudah ada yang mengatur. Sederetan kursi yang berjajar tidak akan rapi dengan sendirinya kan? Dan saya pribadi, tidak percaya dengan adanya tumbal. InsyaAllah, bukan.

Mari kita turut doakan untuk orang-orang yang menjadi korban.

Bismillahhirrohmannirrohim.
Ya Allah Ya Rabb, Engkau yang Maha Mengetahui segalanya, Engkau yang mengatur apa yang ada di dunia dan akhirat ini, kami mohon ya Allah, dari kejadian-kejadian belakangan ini, mohon terimalah segala amal ibadah dari para korban peristiwa ini. Mohon berikan ampunan kepada mereka karena sesungguhnya Engkau-lah yang Maha Pengampun. Mohon berikan ketabahan pula kepada keluarga yang ditinggalkan. Untuk korban-korban yang sedang mengalami luka-luka, mohon berikan kesembuhan ya Allah, karena Engkau-lah yang Maha Menyembuhkan segala penyakit. Ya Allah Ya Karim, semoga dari kejadian ini, mohon hindarkan kami dari pikiran-pikiran suudzhon. Mohon ampuni pula kami  jikalau kami salah kaprah atas peringatan yang Engkau berikan ya Allah. Sesungguhnya apa yang ada di dunia ini hanyalah milik-Mu Ya Allah. Mohon kabulkan doa kami semua ya Rabb. Aamiiin. Aamiin. Aamiin ya Rabbal'alamin.

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer