Monday, December 30, 2013

Oh God, WHY? ( .____.)/!!!! | Mahasiswa Amanah

Udah mendekati musim liburan. Ujian UAS pun juga semakin ke sini Alhamdulillah makin mau abis. :) Yay! Harusnya memang bisa nyuri-nyuri free time ye. Bisa dikit-dikitlah ya ngasih asupan ke blog yang jarang kejamah ini. Tapi tapi tapiii.. Rasanya tetep aja nggak bisa bebas walaupun sekedar baca-baca tulisan dari temen-temen yang mampang di dashbor. Pasalnya, aku disuruh kantor bikin 50 blog lebih!! Sebenernya tinggal eksport-import gitu aja kali gampang ya... Tapi ini bingung sendiri buat ngide alamat blognya. :( Tiap hari selalu nyicil.

Iyalah ya tambah bete, yang ini belum selesai, ada tugas kuliah suruh bikin website. Emm umm hmm.. tepatnya ini project akhir. Ada rule-nya kayak gini :
Description of Duties:
I ask you to create a website for the school, could playgroup, kindergarten, elementary, junior high, high school, vocational, MA, etc.. Already published online, so I'll simply open your website address just to make an assessment.

Detailed Tasks:

Create a website
Worked in groups, at least 2 people, maximum 3 people
Using a paid hosting and domain (no free)
Design and free theme, discuss with your team.
collection deadline is: January 12, 2014 @ 23:59 pm

Terms:
1. There was writing / text
2. There are pictures / photos of your team.
3. There is a form to the "Contact Us" with TinyMCE
4. there are hyperlinks
5. There is a menu download, pdf file extention .. free content
6. There Audio Streaming (optional)
7. There are Video Streams (optional)

Prohibited:
1. Using CMS -> value of the task = 0
2. Using PHP & MySQL -> value of the task = 0
3. Broken Links -> Automatic Programming Web is value = "D"
Walaa.. gak boleh pakai PHP dan MySQL. Coba kalau boleh, tinggal modif TA waktu STM dulu yes? ( ._.)

Pikiranku langsung nge-flash back ke peristiwa-peristiwa dulu. Apa iya aku harus sampai "ngoyo" bikin ini tugas? Satu alasanku kenapa aku rela nglembur, atau pinjem alat kesana kemari, cari tutorial sana-sini, tanya-tanya ke siapa pun yang aku rasa bisa ngasih pencerahan ituuuuuuuuu ya karna ini juga nilaiku. Oh My God, detik di saat aku nulis kalimat terakhir tadi, aku langsung keingetan kalo aku pernah juga punya temen yang dia bakal ngelakuin apaaaaaaaa aja kalau tugas itu tugas pribadi. Tapi kalau kelompok? Yah, tidur awal, santai-santai riaaa...  Mungkin hampir sama ya kayak meme yang satu ini. :') Friends partying, shopping, culinary tourism, courtship, calisthenics (PES13 itu mah hobbynya keledai bangetsss :$ ). Alright! Tapi gak lah ya sampai resultnya C-. Naudzubillah. Naudzubillah :(


--Gimana cara ngatasinya?--

Pertama,
jadi mahasiswa yang amanah itu gak gampang. Banyak cobaannya. Bolos, nyontek, termasuk satu kelompok sama orang yang kek gini. Hihi. Dan dulu di awal kuliah, aku udah nekatin diri buat bisa jadi mahasiswi yang amanah. InsyaAllah. Bukan karena mau dibilang mahasiswa yang gimana-gimana gitu sama dosen, toh dosen patokan awal selalu ngeliatnya dari nilai kan? *ouch!* Ini karena Allah. Allah yang udah ngasih kita pikiran dan akal, kesehatan, kesempatan buat terus ngegali ilmu yang seolah hanya setetes air di ujung jari kita dari banyaknya air yang ada di laut.

Kedua. Bilang sama pacar, kakak, atau lebih baik lagi sama orang tua. Di sini aku biasanya bilang sama keledai. (Oya, cerita tentang Dhisa belum sempet diterusin. Sowriiiy ('{}') hehe). Keledai ini biasanya bakal ikutan marah kalo ada orang yang gitu dan digituin. Dia gak habis pikir aja kenapa orang tega berbuat kayak gitu. Dan gak habis pikir juga kenapa orang yang digituin bisa gitu terus ada dalam keadaan kayak gitu. Hayah, jadi banyak "gitu"nya . Kalau udah denger keledai bilang apa gitu, tiba-tiba aku jadi punya keberanian buat tega-tegaan. Jeng jeeengg... Strength has coooomeee!! Eh, ini tega-tegaan yang pada dasarnya mendidik lho (niatnya sih gitu), tapi juga emang bakal makan ati si orang yang gitu sih

Pernah tuh aku tega-tegaan sama dia. Dan dia berubah sikap sama aku :') Sedih. :( Iyaaaa, sedih!!!. Aku jadi ngerasa kangen sama temen-temen terbaikku yang tulus banget temenan dari waktu dulu sekolah. dan sedih juga karena semua temen-temen lainnya jadi tanya macem-macem ke aku tentang perubahan sikap dia. :' Sedih karena temen-temen ngomong jelek tentang dia. Waktu aku denger itu, jadi sedih lagi karena ngerasa aku bodo banget gara-gara gak bisa ambil sikap tegas. Gara-gara gak berani mikir yang jelek-jelek. Selalu gak berani mengira-ngira. Orang lain aja yang gak begitu deket bisa tau sifatnya dia kek gimana. :'( Apalagi yang pernah dibilang si Iqbal. :(

Eh, tapi bayangin deh kalo gak ada orang yang jahatin kita. Kita mana bisa tuh ngerasain gimana buat negakin pondasi hati kita, gimana caranya nyusun hati kita yang sempet pecah berantakan? tsah! 
:p heuheu.

Dan sebelumnya, Sorry to my friends of my group, because I can not focus -hmm really focus- to this project. Sorry. But, I will do the best everything I can kok. InsyaAllah. :D

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer