Thursday, January 23, 2014

Super Hujan | Bantuan Korban Banjir

Halo. Assalammualaikum. Salam sejahtera untuk semua orang dimuka bumi ini.

Bulan Januari. Memang, masih dalam bulan-bulan musim hujan. Tapi entahlah. Hujan bulan ini sangat lebat dan tak ada hentinya. Baru 2 hari ini aku sempat melihat matahari. Hangat, terang, ceria, dan aku merindukan itu. Mungkin hanya 8 jam matahari muncul dalam 2 hari ini. Sisanya? Hujan.

Indonesia. Belum selesai evakuasi akibat bencana Gunung Sinabung, kini hujan mengguyur hampir semua wilayah. Alhasil banjir pun ada dimana-mana. Kudus, Demak, Semarang, terlebih lagi sang ibukota, Jakarta, dan daerah yang tak dapat disebut satu per satu. 

Hari ini, aku berangkat menuju ke kantor membutuhkan waktu 61 menit. Peterongan-Pedurungan. Jika ingat, aku akan mencarikan jarak kilometer antara kedua tempat tersebut. Jika ingat! :p hehe. Aku sangat berharap dalam doaku, semoga kita semua selalu diberi kemudahan, kekuatan, dan ketabahan dalam menjalani ujian ini. InsyaAllah. aamiin. Dan bagi teman-teman yang ingin membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir, khususnya daerah Semarang, Kudus, dan Demak, berikut saya share informasi untuk penyaluran bantuan.
-------
Dear Sahabat Berbagi, 3 Komunitas di Semarang @LopenSMG @TanganKeduaID dan @PagiBerbagi berinisiatif untuk mengadakan gerakan #PeduliBanjir Pantura berupa penggalangan bantuan logistik dan penggalangan relawan. 
  • Untuk Logistik daerah Semarang Atas bisa disalurkan ke basecamp @PagiBerbagi SMG Jl. Tlogosari III/32A Bulusan-Tembalang Semarang 081326334420 (Landhes) / 087731733486 (Putri) 
  • Untuk Logistik daerah Semarang Bawah bisa disalurkan ke basecamp @LopenSMG Jl. Singosari Raya no 29 Semarang (Hungry Buzz Diner) 082133963810 (Dimas) / 08995910946 (Yogi) 
Logistik yang kami kumpulkan sebagian besar berupa - Air Minum - Biskuit Kering siap Konsumsi - Mie Instan - Pembalut Wanita - Popok Bayi - Pakaian pantas pakai dan Selimut - Obat Obatan 

Bagi yang Berminat menjadi Relawan bisa menghubungi Rekan @TanganKeduaID via SMS/Whatsapp di nomor : 088215280982 atau BBM dengan PIN:3143F87A atas nama Putu ( @diahputu ) dikarenakan posko di titik-titik banjir masih membutuhkan tenaga untuk dapur umum, medis, dll 

Mari berbagi untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah diluar sana Salam hangat dari kami @LopenSMG @TanganKeduaID @PagiBerbagi
-----
Musim hujan seperti ini, sahabat blogger harus lebih ekstra jaga kesehatannya ya. Pakai pakaian hangat, makan jangan terlambat, banyak makan sayur dan buah, air putih, dan gak ada salahnya makan makanan yang banyak mengandung bawang putih. Karena bawang putih ini bermanfaat untuk menjaga stamina apalagi saat musim hujan seperti ini lho.

Ceritanya, penulis habis sakit gara-gara gak bisa nahan diri makan yang digoreng-goreng. Hehe. Alhamdulillah sekarang udah lumayan sehat. Tinggal pusingnya aja kayak biasanya. Penulis ini darah rendah. Jadi sering pusing. Kebayang gak setiap hari ngerasa pusing dan lemes? Tapi alhamdulillahnya lagi, penulis udah tahu triknya biar kuat nahan tuh keluhan (pusing sama lemes). Bisa dibilang bagian kepala sama leher udah stuck sakit. Nah, jadi harus jaga bener-bener bagian badan sama kaki. Kalo badannya udah sakit, pasti deh terkapar.
Pokoknya, salam sehat selalu! :D

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer