Pages

Wednesday, March 5, 2014

Blog Spam ! Dan Pinguin Google akan Beraksi


Deshuuu~. Ini sesuatu yang bikin aku agak shock karena pertama kalinya ngalamin dan baru aku tahu. Beberapa hari yang lalu beberapa blog yang udah aku buat terdeteksi spam sama pinguin google. Aku coba pulihkan, menunggu beberapa hari berharap google sedang memproses, dan tepat hari ini, belum ada tindakan apapun dari pihak google. Dari situ aku yakin aku telah membuat kesalahan. Dan kemana lagi aku akan bertanya? Tentu saja ke teman-teman google yes?

Dan mendapatkan penjelasan lengkap dari bang SeoCiyus, tenang aja ini udah bahasa Indonesia, soalnya aku juga males baca yang bahasa Inggris atau baca dari penjelasan Google. hihi.
Dan dari penjelasannya Bang SeoCiyus adalah sbb berdasarkan
informasi pihak Google tentunya.

1. Nyepam Pake Produknya Google

  • Ninggalin link 
  • Komen spam di blog orang lain dengan tujuan nyari backlink
  • Buat banyak blog di blogger terus dihubungin yang satu dengan yang lainnya
  • Memanipulasi rich snippet

2. Isi Konten Blog
   Konten yang mengandung SARA, dsb. Dan juga konten dewasa dengan maksud untuk mendapatkan uang.
3. Software Otomatis
4. Script Berbahaya.
    Niat hati mau mempercantik blog, eh malah jadi kehapus. Gak mau kan? Jadi mending dicoba dulu ke blog cadangan. Dan perhatikan scriptnya yes.
5. Backlink.
   Ternyata backlink malah nurunin SEO. Buat lebih jelasnya mending langsung menuju ke Bang SeoCiyus aje ye. Fuuffu.

Dan dari penjelasan tersebut, aku merupakan tersangka dengan poin-poin sbb.
  1. Membuat banyak blog
  2. Update konten blog yang tidak konsisten. (Langsung sekali waktu banyak gitu)
Brr.. dan sialnya, itu blog kerjaan -_-
Terima kasih google. Mulai hari ini, saya buat blog 5 aja deh untuk masing-masing email. Hehe. masih kehapus juga gak ya? u,u
Semoga temen-temen lainnya bisa lebih berhati-hati yes, jangan kek saya. heuheu

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer