Wednesday, November 29, 2017

Sekali Klik Download, Berjuta Iklan Terbuka

Bukan cuma dangdut tanpa goyang aja, internet-an tanpa download pun ibarat kata kayak sayur tanpa garam. Sebenarnya, nge-download ga cuman aktifitas simpan berkas foto, berkas dokumen, atau simpan lagu. Waktu buka sebuah artikel pun, dalam sistem terjadi aktifitas download data yang telah tersimpan di dalam database sistem.

Hm.

Oke cukup.

Tujuan utama saya membuat artikel ini adalah untuk mengurai keresahan hati saya sendiri tentang "download itu gak semudah kelihatannya ya?", ucap Ibuk.

Iya, udah dari kapan tahun,

Saturday, September 30, 2017

Tidak Ada Toleransi Untuk Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah bentuk pengkhianatan terbesar dalam sebuah hubungan. Perselingkuhan adalah pelarian orang yang tidak bisa menyelesaikan konflik dalam hubungannya dengan cara yang cerdas.
Kalau sejak awal hubungan kalian sudah membuat kesepakatan untuk saling jujur dan mendiskusikan setiap permasalahan yang terjadi dengan komunikasi yang baik, kalian pasti akan selalu menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian dengan cara yang cerdas, bukannya dengan mencari pelampiasan dan perselingkuhan.
Perselingkuhan yang sering terjadi selama ini sering disebabkan oleh

5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati. Instrospeksi, Ketimbang Ada yang Sakit Hati

Waduh
Guys, pernah nggak sih kamu dimarahin abis oleh cewekmu gara-gara kamu lagi bareng  dengan teman cewek di sebuah tongkrongan? Entah itu karena urusan tugas kuliah, kerja kelompok, atau pekerjaan lain, kamu selalu dinilai main sama cewek lain. Kamu kemudian membantah asumsi dari pasanganmu tersebut dan menjelaskan bahwa cewek yang dituduhnya adalah benar-benar temanmu. Ya, gimana, memang teman biasa. Teman yang memang cukup akrab denganmu, bahkan bisa dibilang sudah jauh lebih dulu kenal ketimbang kenal dengan pasanganmu saat ini.
Namun, siapa sangka kalau dari berteman itu bisa jadi muncul bumbu-bumbu cinta? Itulah yang ditakutkan pasanganmu. Tak ada yang tak mungkin, dan perselingkuhan sangat mungkin terjadi. Untuk bisa menilai seseorang selingkuh atau tidak, setiap orang pasti butuh indikator. Kira-kira indikator apa saja yang bisa bikin kamu kehitung selingkuh? Yuk simak penjelasan dari Hipwee Boys kali ini!

Sunday, July 30, 2017

Putus : Balikin Barang ke Mantan (?)

Halah. Mainstream emang bahasannya. Tapi ini murni saya buat kerna saya mau ngucapin terima kasih pula atas barang-barang yang sudah pernah diberikan ke saya. Mengingat belum sempat saya ucapkan.

Sempat ragu ini bener atau enggak. Ada banyak orang yang saya tanya, ada banyak artikel pula yang saya baca. Pro dan kontra hasilnya. Dari yang nyelekit bikin gonduk sampai yang menggelitik hati. Dan memang keputusan tidak saya dasarkan pada banyak jumlah jawaban yang saya dapat.

Sedikit banyak saya terbiasa ingat ucapan-ucapan remeh orang. Maksudnya, ucapan spontanitas dan tanpa rencana dari seseorang. Dan akhirnya atas dasar inilah, keputusan mengembalikan barang pemberian mantan saya ambil.


"Di bawa dulu aja" ... [1]

Thursday, July 13, 2017

Untuk Laki-laki Masa Depanku

Aku pernah berharap membangun masa depan dengan seseorang.Menjadikannya selalu ada dalam rencana masa depanku.Dengan penuh keyakinan. Tanpa keraguan dalam hatiku.Berusaha

Monday, June 19, 2017

Masakan Ke Sekian Kali di Kos - Semur Tanpa Bawang!

Bukan weekend, tapi senja ini kosan sepi.
Mereka yang punya jadwal kuliah pagi, entah kenapa ada tambahan kelas di sore hari.
Yang kerja dan biasanya sore-sore udah sibuk ngeracik masakan sambil nonton serial India sama akunya, juga belum pulang.
Yang anak sekolahan, udah pasti pulang kampung karena libur sekolah sudah tiba.
Yang kuliah malam? Yaudah jangan ditanya lagi, hari ini hari Senin kan.

Sepulang aku dari rumah kemarin, belum ada persiapan apa pun untuk makan buka dan sahur di kos.
Sebagai anak kosan, tentu saja telur dan mie instan sudah siap di dalam lemari harta karun kami.
Beruntung, rumah kos ini menyediakan kompor gas.
Iyaaaa.. akunya jarang masak, tapi setidaknya bumbu-bumbu sachet tersedia di lemari penghidupanku.

Jam 16.30an..
Males keluar beli sayur, dan males makan telur goreng.
Mau masak bawang-bawangan habis, di lemari es kosong bumbu-bumbuanku.
Hati kepingin semur ketika pertama kali liat telur yang tertata rapi di mangkok.

Friday, May 26, 2017

Cinta Aku Menyerah



kali ini aku mulai berhenti
tuk mencintaimu
telah ku coba untuk bertahan
aku semakin terluka

Kamu, Seseorang Yang Kucintai Setengah Mati Namun Pergi Meninggalkan Luka dihati

Aku telah memilih menetapkan hati kepadamu, tepat ketika kamu membuat aku jatuh cinta dan membuat semuanya seolah sempurna. Aku selalu berdoa diberikan yang terbaik, dan Tuhan mengirim kamu dengan semua hal darimu yang begitu sangat membuatku bersyukur memilikimu.
Cukup bagiku, tak pernah lagi aku meminta lebih kepada Tuhan-ku. Aku mencintaimu.

Thursday, May 25, 2017

Keberanian Ini, Dari Mana Datangnya?


"Embracing God's best in the midst of a crazy confusing culture", -


Entah darimana datangnya keberanianku saat itu. Yang pasti, aku hanya ingin keluar dalam lingkaran kebingungan dan kehilangan identitas. 

Tak ingin lagi aku mengulang peristiwa seperti dulu lagi. 

DIA berikan kekuatan dan keberanian yang tidak aku sangka. Tidak pernah terbayangkan.
Terima kasih Tuhan, aku lebih mampu mengendalikan sikap saat itu.

Malam tadi, sebuah pesan aku kirimkan kepadanya, laki-laki yang dengan tulus aku cintai. Namun, bukan pesan yang aku tulis dengan semangat seperti biasanya, melainkan

Tuesday, May 23, 2017

Dusta Yang Tercipta

Aku dihadapkan pilihanAntara benar dan salahAku mencintai kamuSangat mencintai

Kamu berjalan bersamanyaSelama kamu denganku
Small Cute Hot Pink Pointer