Pages

Friday, May 26, 2017

Kamu, Seseorang Yang Kucintai Setengah Mati Namun Pergi Meninggalkan Luka dihati

Aku telah memilih menetapkan hati kepadamu, tepat ketika kamu membuat aku jatuh cinta dan membuat semuanya seolah sempurna. Aku selalu berdoa diberikan yang terbaik, dan Tuhan mengirim kamu dengan semua hal darimu yang begitu sangat membuatku bersyukur memilikimu.
Cukup bagiku, tak pernah lagi aku meminta lebih kepada Tuhan-ku. Aku mencintaimu.
Sangat mencintaimu. Tak kupedulikan siang atau malam, gelap atau terang, hujan atau panas. Sudah menjadi kewajibanku untuk membuatmu merasa cukup, bahagia, dan tetap tinggal. Seperti halnya kamu, yang aku pikir, kau telah melakukan apapun untukku, membuat aku merasa mau untuk tetap tinggal, tak akan pernah pergi. 
Kita telah melewati ratusan hari. Aku dengan berdarah-darah memberikanmu yang terbaik. Namun...
Hari yang selama ini aku takutkan ternyata datang juga, hal yang selama ini menjadi mimpi burukku ternyata terjadi juga. Dengan semua usaha yang sudah aku perbuat, tidak jugakah menahanmu untuk tak pergi? Kamu mencintaiku, itu sudah lebih dari cukup.
Dulu, saat kau memintaku untuk menerimamu kembali, aku berjuang melawan diri sendiri dalam ketakutan dan trauma. Aku berjuang menaruh kepercayaanku kepadamu lagi. Pun mengembalikan kepercayaan orang-orang sekitarku untuk menerimamu kembali. 
Aku tak pernah menuntut apa-apa selain tanggung jawabmu atas semua perkataan-perkataan yang sebelumnya kamu ucapkan. 
Jauh sebelum semua ini terjadi.. Jauh sebelum tiba-tiba kamu ingin pergi. Jauh sebelum kamu memutuskan untuk mengakhiri… Jauh sebelum aku kebingungan seperti 'kali pertama' dulu, mengapa hatimu tega meninggalkan aku yang jelas-jelas tidak tahu alasan semua ini terjadi.. Yang tidak kau beri tahu, dimana dan apa salahku. Kesalahanku, bukan karena aku terlalu menyayangimu. Tapi karena aku terlalu mempercayaimu.
Aku dengan susah payah memperbaiki diri agar membuatmu tak pernah ingin pergi, ternyata sudah tak memiliki daya apa-apa lagi, bahkan hanya sekedar berkata ‘Tolong. Jangan tinggalkan aku.’ 
Aku menggantungkan semua mimpiku, puisiku, hatiku, airmataku bahkan hidupku di genggaman tanganmu. Jika kau pergi.. bayangkan saja kau se-tidak-punya-hati apa. Hari-hari laluku yang kau buat berwarna, bagaimana caranya agar semua terlihat satu warna saja? Lagu-lagu yang sering kau nyanyikan untukku, bagaimana caranya agar semua terdengar tidak menyedihkan? Film-film yang kita tonton bersama, tempat-tempat yang kita singgahi berdua, hal-hal yang pernah kita jadikan doa. Bagaimana caranya agar semua teringat tanpa luka? Tolong aku. 
Aku begitu masih ingat bagaimana indahnya tatapanmu dan senyummu. Aku begitu masih ingat bagaimana kamu menggodaku dan menirukan tingkah lakuku. Aku begitu ingat bagaimana antusiasnya dirimu saat menceritakan segala hal tentang bola dan impianmu. Aku begitu masih ingat bagaimana harummu, bagaimana caramu memeluk dan menciumku. Aku masih ingat, caramu memperlakukanku.. Apa saja makanan kesukaanmu dan yang tidak kau suka. Aku masih ingat bagaimana raut wajahmu ketika tertidur, aku masih ingat ekspresi bingungmu yang menggemaskan, karena aku menyukainya. Demi Tuhan. Percayalah, tak ada yang tidak ku ingat darimu.
Dan kenyataan kita tak lagi bersama, harus kutelan pelan-pelan. Bahkan ketika aku mencintaimu dengan segala hal yang telah aku lakukan dan berikan, kamu tidak bisa melihat itu? Merasakan itu? Aku telah melakukan semuanya, apapun telah aku berikan untuk membuatmu merasa cukup. 
Namun nyatanya, aku tak pernah cukup baik untukmu. Mungkin banyak hal yang kau inginkan dan kau butuhkan, dan semua itu tidak ada padaku. Tidak bisa aku berikan padamu.
Aku mengerti kamu. Setengah mati aku mencoba mengerti kamu. Meski pada akhirnya, kamu selalu membuat aku seolah tak bisa. Aku bisa apa, sekarang?
Kau jelas-jelas ingin pergi dan semua harus diakhiri. Aku hanya punya mimpi dan hanya bisa mencintaimu. Aku tak bisa menahanmu pergi. Mungkin yang harus aku lakukan adalah merelakanmu? Atau menantimu untuk segera pulang? Selama ini tanpa kau sadari, aku adalah rumahmu. Tempat dimana kau harus kembali. Tempat dimana kau istirahat ketika kelelahan, tempat dimana kau bisa mencurahkan segala keluh kesah. Tempat yang seharusnya tidak kau tinggalkan.
Andai kamu tahu, aku begitu mencintaimu dan sangat mempercayaimu. Aku tidak pernah membayangkan, seseorang yang kucintai setengah mati ternyata pergi juga, tanpa hati dan meninggalkan luka hati. Aku terluka. 
Lagi...
Kesakitanku karena orang yang paling kupercayai lebih dari diriku sendiri, sudah memutuskan untuk mengakhiri segalanya. Selama ini aku yang berjuang, mengapa kau yang menyerah? Selama ini aku yang berkeringat, mengapa kau yang lelah? Selama ini aku yang menangis, mengapa kau yang meringis? 

Terbiasa tanpamu. Melihatmu dengan perempuan lain. Melupakanmu. Tak lagi menemanimu seperti tahun-tahun sebelumnya. Membuatkanmu makanan. Membangunkanmu tidur. Kau peluk. Kau usap lembut kepalaku.
Ya, tak ada yang bisa aku lakukan selain menghitung langkah saat aku pergi dan sekali sengaja menoleh untuk melihat punggungmu. Aku tetapkan langkahku berlalu meninggalkanmu. 
Aku pergi. Pun dirimu. 
Aku...
menerima semua ini. InshaAllah... :)

[sumber : http://www.hipwee.com/narasi/kamu-seseorang-yang-kucintai-setengah-mati-namun-pergi-meninggalkan-luka-dihati/?ref=terkait_single] - telah dimodifikasi



Jangan pernah katakan bahwa cintamu hanyalah untukkuKarena kini kau telah membaginyaMaafkan jika memang kini harus kutinggalkan dirimuKarena hatiku slalu kau lukaiTak ada lagi yang bisa ku lakukan tanpamuKu hanya bisa mengatakan apa yg kurasa

Ku menangis... membayangkanBetapa kejamnya dirimu atas dirikuKau duakan cinta iniKau pergi bersamanya

Ku menangis... melepaskanKepergian dirimu dari sisi hidupkuHarus slalu kau tahuAkulah hati yg telah disakiti
- Hati Yang Kau Sakiti -

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer