Sunday, October 30, 2011

Kata Bijak Untukku ::AMAZING::

APA KATA MEREKA ?
                Aku bahkan masih mengingat kata-kata yang mereka ucapkan padaku.
-          Mas Ricky : “Kalo engga belajar, trus besok gimana ulangannya?” (RS Kariyadi, Semarang, 3SMP)
-          Mbak Vivi : “Semakin banyak masalah yang kita hadapi, insya Allah semakin bijaksanalah kita, moo” (Everywhere, SMP)
“Magang atau kerja itu engga cuman belajar apa yang menjadi bidang  kita, misalnya aku soal hokum, kamu soal IT, tapi juga belajar gimana sosialisasi sama orang lain, ngadepin pekerjaan yang seabrek tapi harus tetep tenang.”
-          Bapak : “Kamu harus bisa menghargai diri sendiri, salah satunya dengan cara berpakaian yang rapi, bersih, dan engga sembarangan” (2STM, masa-masa aku suka nge-gigs)
“Besok kalo udah lulus STM, kerja 1tahun dulu, ntar baru kuliah. Kalo belum dapat kerjaan ya ntar cari-cari dulu”.
“Jangan sampe sakit. Yang tau kondisi badan kita ya cuman kita sendiri. Kalo udah rasanya mau sakit ya sedia obat, usaha sendiri”.
-          Mbak Debby : “Moo, besok aku pingin kerja di kantor perpajakan, jadinya aku mau belajar yang serius di kampus.”
-          Ibu : “Adek ati-ati kalau magang, jangan grusa-grusu kalo ngerjain sesuatu, kalo gtw tanya. Jaga kesehatan, kalo udah tanda-tanda mau sakit ndang diobati”.
-          Mas Sulung, Mas Lukman : “Jadi pemimpin itu bukan orang yang tau semua system kerja, tapi juga bisa mengkoordinir anak buahnya”.
“Ciri-ciri orang cerdas : begitu dia melihat, mendengarkan, dia bisa menanggapi masalah yang ada.” (1 STM – vini vidi vici!!)
-          Mas Ahmad : “Pemimpin itu harus tahan banting sama omongan orang yang semaunya, jangan langsung ditanggapi, tapi diam sejenak bakal membuat kita bisa memberikan tangapan yang memuaskan”.
“Dalam menghadapi suatu kasus, jangan focus melihat penyebab kasus itu secara terus-menerus, tapi focus cari jalan keluarnya”. (Rapat Koordinasi Ambalan antara mas Ahmad dan aku)
“Lihatlah kasus dari atas, agar dapat melihat semua kasus yang ada. Dengan begitu kamu bisa menanggapi persoalan yang ada dari berbagai pihak”.
-          Mas Fatkhur : ”gpp sekarang salah, kan kalo gitu bisa jadi tau dan belajar.”(1 STM-aku sebagai krani-sekretaris-)
-          Mas Asyong : “Ngaji diri!”.
-          Andreas TAV : ‘prinsipku : bakal mengalir seperti air”.

No comments:

Post a Comment

Small Cute Hot Pink Pointer