Monday, December 30, 2013

Oh God, WHY? ( .____.)/!!!! | Mahasiswa Amanah

Udah mendekati musim liburan. Ujian UAS pun juga semakin ke sini Alhamdulillah makin mau abis. :) Yay! Harusnya memang bisa nyuri-nyuri free time ye. Bisa dikit-dikitlah ya ngasih asupan ke blog yang jarang kejamah ini. Tapi tapi tapiii.. Rasanya tetep aja nggak bisa bebas walaupun sekedar baca-baca tulisan dari temen-temen yang mampang di dashbor. Pasalnya, aku disuruh kantor bikin 50 blog lebih!! Sebenernya tinggal eksport-import gitu aja kali gampang ya... Tapi ini bingung sendiri buat ngide alamat blognya. :( Tiap hari selalu nyicil.

Iyalah ya tambah bete, yang ini belum selesai, ada tugas kuliah suruh bikin website. Emm umm hmm.. tepatnya ini project akhir. Ada rule-nya kayak gini :
Description of Duties:
I ask you to create a website for the school, could playgroup, kindergarten, elementary, junior high, high school, vocational, MA, etc.. Already published online, so I'll simply open your website address just to make an assessment.

Detailed Tasks:

Create a website
Worked in groups, at least 2 people, maximum 3 people
Using a paid hosting and domain (no free)
Design and free theme, discuss with your team.
collection deadline is: January 12, 2014 @ 23:59 pm

Terms:
1. There was writing / text
2. There are pictures / photos of your team.
3. There is a form to the "Contact Us" with TinyMCE
4. there are hyperlinks
5. There is a menu download, pdf file extention .. free content
6. There Audio Streaming (optional)
7. There are Video Streams (optional)

Prohibited:
1. Using CMS -> value of the task = 0
2. Using PHP & MySQL -> value of the task = 0
3. Broken Links -> Automatic Programming Web is value = "D"
Walaa.. gak boleh pakai PHP dan MySQL. Coba kalau boleh, tinggal modif TA waktu STM dulu yes? ( ._.)

Pikiranku langsung nge-flash back ke peristiwa-peristiwa dulu. Apa iya aku harus sampai "ngoyo" bikin ini tugas? Satu alasanku kenapa aku rela nglembur, atau pinjem alat kesana kemari, cari tutorial sana-sini, tanya-tanya ke siapa pun yang aku rasa bisa ngasih pencerahan ituuuuuuuuu ya karna ini juga nilaiku. Oh My God, detik di saat aku nulis kalimat terakhir tadi, aku langsung keingetan kalo aku pernah juga punya temen yang dia bakal ngelakuin apaaaaaaaa aja kalau tugas itu tugas pribadi. Tapi kalau kelompok? Yah, tidur awal, santai-santai riaaa...  Mungkin hampir sama ya kayak meme yang satu ini. :') Friends partying, shopping, culinary tourism, courtship, calisthenics (PES13 itu mah hobbynya keledai bangetsss :$ ). Alright! Tapi gak lah ya sampai resultnya C-. Naudzubillah. Naudzubillah :(


--Gimana cara ngatasinya?--

Pertama,

Wednesday, December 18, 2013

Disha #2

Empat jam telah berlalu, nyatanya, aroma terapi yang aku gunakan saat mandi tadi pun tidak bekerja. Pikiran dan hatiku masih belum tenang. Aku ingin mengirim pesan kepada Dany, tapi aku masih merasa marah karena dia membalas pesan Lisa.
Kakiku tak mampu lagi menopang tubuhku. Lemas. Dan... Putus asa. Aku tau Tuhan tak akan suka umatnya merasa putus asa. Tapi aku seakan ingin berada di tengah hamparan rumput luas, bersembunyi di balik pohon beringin besar dan tua. Sendiri. Sepi.
Dany, aku

Dany #1

Aku sudah bilang aku menunggu pesan darimu, Disha. Hari itu adalah hari bersejarah bagiku. Aku ingin kamu mengucapkan kalimat itu. Dari pagi hingga sore aku menunggu. Dan saat itu aku tak tahan lagi, aku mengirimu pesan sore itu. Tapi kamu masih saja sibuk dengan urusanmu.
Dhisa, Lisa mengirimiku pesan. Setengah tiga pagi dia rela mengucapkannya. Tapi kamu

Jam 3 pagi ngapain sms????????

Disha #1

Bener" benci reminder di calender!!! Setengah 3 pagi ngapain sms-sms???? :@ -- Savitri Rishma (@rizmaUndefined)
-Disha-
Aku harus menahan air mataku di pagi buta ini. Lagi-lagi Lisa hadir sok perhatian kepada Dany. Aku harus bagaimana?
Ku tulis surat untuknya.
Memang benar, hanya waktu yang dapat membuktikan. Tapi aku pun juga tak ingin tenggelam terlalu dalam sampai aku benar-benar terpuruk. Yah, aku akui Lisa memang hebat, tiga generasi dari pasangan Dany, dia selalu hadir. -Tepuk tangan-
Aku bilang, waktu yang akan membuktikan. Kamu tau? Inilah batas waktu yang sudah aku atur untuk

Saturday, November 30, 2013

Bahagia itu sederhana.

Anak kecil mendapatkan permen, anak sekolah mendapatkan nilai bagus dalam ulangan harian, anak remaja dapat berinternetan ria dengan ponselnya. Aku bisa tiap Minggu lari pagi, bisa tiap hari bertemu teman-teman. Bahagia itu sederhana.

Iya, bahagia itu sederhana. Termasuk ketika keluarga dengan senang hati menerima laki-laki pilihan kita. Juga, ketika dia mau

Wednesday, November 13, 2013

Shereen - Sabri Aleel






Happy Fasting for 9 and 10 Muharram~~ :D

Tiba-tiba tadi pagi langsung rasanya kepingin nyari lagu yang pernah dinyanyiin sama Zaskia Sungkar di acara Pas Mantab entah edisi tayang kapan.Judulnya Sabri Aleel yang dinyanyikan sama Shereen.

Siapakah Shereen?? Yang pasti bukan adiknya Zaskia yaaa~ cuman kembar nama ajah. >< Shereen ini nama lengkapnya Shereen Abdel Wahhab. Dia ini a famous Egyptian pop singer ! Iyalah yaa

Tuesday, November 12, 2013

Pesan Nenek

Di sela-sela belajar untuk persiapan kuis Aljabar Linier nanti sore, aku mendengar live straming radio rodja di http://www.radiorodja.com/. Hujan turun dengan lebatnya. Tiba-tiba

Friday, November 8, 2013

[REPOST] Kamu Pegawai?

Kayak semua hal yang ada, pegawai pun ada susah dan senangnya. Kali ini saya mau bahas yang susahnya aja kali ya. Terutama untuk persoalan GAJI. Hahaha.. Sebenernya saya ini paling anti berurusan dan memikirkan terlalu berat soal uang. Dan kenyataannya sudah ada DUA artikel tentang uaaang~~ oh noooo!! Ini bikin ikan peliharaanku di rumah bisa nangis >< Bahkan bisa bikin Ayu Ting-ting nangis (eh itu beda kasus lagi ya ? :p)

Hm, jadi entah kenapa tiba-tiba menemukan website hukumonline.com dengan artikel berjudul "Denda Akibat Gaji Terlambat Dibayar". Tergelitiklah saya untuk membaca artikel tersebut. Hihi. Dan berikut beberapa kutipannya.

Pasal 95 ayat (2) UUK menyatakan bahwa “Pengusaha yang karena kesengajaan atau kelalaiannya mengakibatkan keterlambatan pembayaran upah, dikenakan denda sesuai dengan persentase tertentu dari upah pekerja/buruh. Persentase denda ini diatur oleh pemerintah (Pasal 95 ayat [3] UUK) yang kita temui dalam Pasal 19 PP 8/1981:
Pasal 19
  1. Apabila upah terlambat dibayar, maka mulai dari hari keempat sampai

Wednesday, October 16, 2013

Apa aku menyakitimu Ibu?

Best drawing made by Kyluvlee
 Kasih Ibu kepada beta, tak terkira sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia

Kasih Ibu kepada beta, tak terkira sepanjang masa.    -- (Kasih orang tua memang tak tertandingi.)
Hanya memberi, tak harap kembali. -- (Kalau mereka minta tolong, bukan berarti mereka minta sebuah imbalan)
Bagai sang surya menyinari dunia -- (Mereka memang bagai sang surya bahkan lebih)

-Mencoba mengambil tema tentang uang.-
 
Malam itu, aku mengunjungi rumah Ibuku yang terletak di daerah pegunungan. Sudah lama sekali aku tak melihatnya. Meski begitu, Ibu selalu mengirim pesan kepadaku.

Namaku Ai. Putri terakhir yang pendiam. Orang-orang mengenalku

Thursday, September 26, 2013

Manusia Jejariing


Jaman sekarang, semua-muanya selalu gak terlepas dari internet. Iya, kayak kata dosen Pemprograman Web di kampus, "Koneksi internet itu udah gak susah lagi buat dicari. Download 1 GB bisa cuman 5 menit. Downloadnya udah gak *.3gp tapi harusnya yang HD. Biar gak bikin lelaki sejati nangis gara-gara matanya pedes." Haha..

Jadi ceritanya mau jadi anak mainstream gitu. Punya account sana-sini. Hmm, sebenernya sih dari 4 tahun lalu aku udah dibilang manusia jejaring. Iyeee.. berasa kayak Spiderman. #eh? Beda lagi ya? :p

Langsung aja ah nge-list account :p

1. Instagram (savitririshma)
Ini nih tempatnya buat pamer foto. Haha. PAMER. Salah gak? Enggak kan? :p wkwk Piiss ^^V
Klik IG Saya  yaa ^^ . Follow juga dongs. Hihi. Baru dibuat bulan September ini. Postingannya belum ada 10 photos :p
  
2.  Wordpress (sakanamotion)
Ini sodara kembaran sama blogspot. Trus kenapa bikin dua-duaan segala? Hmm, jadi ada ceritanya kenapa wordpressku ini terlahir. Berawal dari pingin punya reader yang real, yang bener-bener gak kenal sama aku, cuman sebatas dari baca tulisanku. Alhasil cukup memuaskan juga. Terus mulai deh coba melahirkan lagi blog kecil dari blogspot. Hm, ternyata ada bedanya lho. Kebanyakan pengguna wordpress itu lebih makenya ke diskusi dan umur penggunanya pun cenderung yang sudah dewasa. Sedangkan blogspot, kebanyakan usernya adalah anak-anak muda dengan usia anak SMP sampai remaja. Untuk user blogspot yang bisa dikatakan orang dewasa itu justru jumlahnya lebih sedikit dibandingkan wordpress.. Tengtooong. ngomongnya muter-muter :p
Langsung aja deh sakanamotion :D

3. Tumblr (sakanamotion)

Monday, July 29, 2013

Random #Things

Oleh-oleh Karimun Jawa :)
Biar jarumnya gak nusuk-nusuk ke kepala. Biar gak berubah jadi kuntilanak

Kipas mini wayang ala souvenir pernikahan


Thursday, July 25, 2013

Persiapan Mendaki Gunung

Masih belum cukup terkumpul semangat untuk kembali mendaki gunung. Beruntunglah salah seorang seniorku, meski sudah memiliki anak, beliau sempat menularkan semangatnya melalui akun facebooknya. Berikut artikel yang telah beliau shared :




HILL WALKING ( MENDAKI GUNUNG )

Mendaki gunung sama saja dengan olah raga berjalan, yang berperan penting dalam kegiatan ini adalah salah satunya kaki. Setiap orang yang punya kaki dan kakinya tidak lumpuh pasti bisa berjalan. Berjalan di gunung tentu tidak sama seperti berjalan di trotoar atau di lantai sebuah gedung.

Berjalan di gunung kita harus berjalan dengan beban (ransel) di punggung, melintas lembah, memanjat tebing, menuruni ceruk ceruk yang dalam, atau meniti punggung bukit yang tipis. Seperti pejalan kaki lainnya, kita harus berjalan dalam irama yang tetap dan dengan nafas yang seirama dengan langkah kaki. Dengan kata lain tidak kaku seperti robot. Tidak juga harus seperti penari, berjalan di gunungpun punya seni (teknik) tersendiri. Yang terpenting saat kita berjalan di gunung adalah seberapa besar kemampuan fisik, mental dan kesehatan kita untuk mampu melakukan sebuah pendakian.

Sebuah pendakian gunung adalah kegiatan fisik yang berat karena itulah kebugaran dan kesehatan fisik adalah hal yang sangat penting.

How Should I Behave?

Masih tentang Bryce.

Sore kemarin Bryce mengirimiku pesan, mengabarkan ibunda Heri (kakak kelas kami di Scout) telah meninggal. Ia mengajakku untuk pergi ke rumah duka.

"Ini terlalu cepat", batinku.

Wednesday, July 24, 2013

Mirror

border_line 
Aku terperangkap dalam hujan yang telah menutupi dedaunan hijau yang aku lihat dari beberapa jam lalu. Orang-orang lalu-lalang menerjang hujan mencoba tak ingin terlambat dalam segala urusannya. Namun, anak-anak kecil itu hanya berdiri berteduh di depan pos keamanan. Begitu pula denganku.

Adzan dhuhur sudah berkumandang sekitar setengah jam yang lalu, tapi aku tidak segera bergegas pergi ke masjid. Aku hanya diam mencoba melihat dedaunan yang masih tertutup hujan. Menarik napas dalam-dalam berulang kali. Aku tau aku sedang tidak ingin memikirkan apa pun. Tapi otakku terus berputar dengan kejadian-kejadian yang telah aku alami belakangan ini.

Aku seperti diperingatkan oleh Allah tentang resiko yang harus aku pertanggungjawabkan jika aku benar-benar melakukan kegiatan yang sempat pernah terfikirkan olehku beberapa bulan lalu. Allah memperingatkan melalui temanku. Yah, ini pasti sebuah peringatan untukku.

Malam kemarin, dua orang sahabatku datang ke rumah. Sudah lama sekali kami tidak bertemu.  Heyra, sahabat jagoan tae kwon do kami,  memberikan kabar tentang teman kami yang juga mantan kekasihnya.  Apapun yang telah Heyra ceritakan kepadaku dan Rei, sangat membuat kami terkejut dan berpikir “hal itu pasti tidak mungkin”. Selama Heyra bercerita, aku tahu Rei sudah dapat menebak perubahan sikap yang telah terjadi pada Bryce dari penampilannya. Sedangkan aku? aku selalu tidak punya cukup keberanian untuk berpikir bahwa Bryce sekarang menjadi anak diluar batas sewajarnya. Aku hanya berpikir bahwa ada sesuatu yang salah terhadap Bryce. Sebatas itu.

Di sisi lain, aku seperti ditampar oleh kenyataan. Aku bisa merasakannya. Namun

Saturday, July 13, 2013

Mendaki Gunung = MENGHARGAI ARTI KEHIDUPAN





Harusnya, hakekatnya seperti ini..

Jujur sungguh sedikit sekali orang yang bisa atau mau memahami keadaan seseorang atau keadaan sekitarnya, jika ia tidak terjun langsung atau mengalami sendiri apa yang dirasakan seseorang dalam kehidupannya.

Pendaki gunung atau yang banyak orang sering mengindentifikasikan sebagai “ Pencinta Alam ??“ atau biasa disebut PA, itulah yang pertama kali orang katakan saat melihat sekelompok orang – orang ini. Dengan ransel serat beban, topi rimba, baju lapangan, dan sepatu gunung yang dekil bercampur lumpur, membuat mereka kelihatan gagah. Hanya sebagian saja yang menatap mereka dengan mata berbinar menyiratkan kekaguman, sementara mayoritas lainnya lebih banyak menyumbangkan cibiran, bingung, malah bukan mustahil kata sinis yang keluar dari mulut mereka, sambil berkata dalam hatinya, “Ngapain cape – cape naik Gunung. Pas Nyampe ke puncak, turun lagi…mana di sana dingin lagi, belum lagi kalau kehujanan, terus keram kaki atau keram perut….haduehhh , cape dehhh !!!!!!!”

Tapi tengoklah ketika mereka memberanikan diri bersatu dengan alam dan dididik oleh alam. Mandiri, rasa percaya diri yang penuh, kuat dan mantap mengalir dalam jiwa mereka. Adrenaline yang normal seketika menjadi

Wednesday, July 10, 2013

Ramadhan Is Comiiiing

border_line

Marhaban Ya Ramadhan.
Alhamdulillah. Ramadhan is coming :)
The great event in every year. I’m sorry for anything my mistake. Barakallah :D
InsyaAllah, aamiin.

komik-muslimah-98 
source : here
border_line

Sunday, June 23, 2013

Great Saturday

 
border_line 
Sobat jagoan. Barta Heyra Andira.
Congrats ! :)

Setelah mengantarkan si Hera, langsung cuss ke Jateng Fair @ PRPP

Saturday, May 4, 2013

Darah Melukis Jalanan Semarang

Innalillahiwainnailaihirojiun.
Hari ini, 3 Mei 2013, aku mendengar banyak sekali berita kecelakaan. Mulai dari Alm. Ustad Jefri sekitar seminggu yang lalu (oke, bukan di Semarang), teman sekampus akibat kecelakaan dengan truk kemarin, dan kecelakaan beruntun pada hari ini. Saya pribadi mengucapkan turut berduka cita.

Hari ini, ada yang broadcast BBM bahwa hari ini terdapat 8 kejadian kecelakaan. Sehingga di kaskus pun ada yang berkomentar 'Semarang dilukis darah'. Hm, padahal malam ini sedang diadakan Semarang Night Carnaval.

Beberapa orang mengatakan "Tumbal untuk acara

Monday, April 22, 2013

Semangat Berpetualangku Hilang


 



Dan hari ini aku tahu, aku tak kehilangan semangat berpetualangku, aku hanya mengedepankan kebersamaanku bersama keluargaku. Bukan lagi menomorsatukan berpetualang bersama teman-teman seperti dulu. Kini keluargaku bukanlah yang nomor dua, mereka tidak akan terkalahkan oleh keegoisanku semata.
border_line

Dari beberapa bulan lalu aku tahu aku kehilangan suatu yang sangat penting yang pernah aku percayai. Kehilangan apa yang telah membuatku melihat sekelilingku dengan pandangan lebih luas. Yang memperkenalkanku akan aksi nyata suatu naluri manusia, mengajariku untuk terus berjuang dan merangkul sesama.  Dia yang telah membawaku ke puncak gunung untuk merasakan betapa indahnya alam yang kita huni. Dia yang telah membawaku ke bawah dan ke dalam gua yang dingin dan gelap. Dia yang telah membawaku menari-nari di dalam air bersama biota-biota laut. Dialah yang menyatukanku dengan orang-orang yang baru saja aku kenal saat itu juga.
Kini, sedikit demi sedikit ia mulai hilang dalam diriku. Yah, aku kehilangan semangat berpetualang. Aku lebih senang berada dalam rumah, bersama buku-buku fiksi dan

Wednesday, March 27, 2013

Remake The Ugly Bookcase



Belakangan, lagi rajin-rajinnya make over kamar tidur nih. Udah dari bulan lalu sih, dan salah satu hasil

I'm Not A Silent Blogger From Now {{Trying}}

So, I decided not to be a silent blogger. Today I start followed other blogs and joined in exchange banner. And I have attached some banner from

Blogwalking

Assalammualaikum :)
Tumben-tumbenan aku main-main ke tempat orang nih. Iya, dari kemarin aku coba blogwalking ke blog-blog anak Indonesia. Rada gregetan juga sih di blogku yang di wordpress, followernya jarang amat dari dalam negeri -,- Lah, yang di sini malah bisa sepi follower, ckck dasar blog pindahan -___-
Jadi, sekarang ini aku mau cerita tentang pengalamanku berkelana ke persinggahan-persinggahan maya.

Ada beberapa blog yang aku kunjungi, dari anak umur 10 tahun sampai umur

Tuesday, March 19, 2013

Look Around

Sejak beberapa minggu yang lalu aku memikirkan sebuah kenyataan yang tak pernah benar-benar aku sadari. Aku mencoba melihat sekelilingku. Bagaimana kehidupan orang-orang di sekitarku. Membandingkan dengan kehidupanku sendiri. Dan hanya satu yang selalu aku bandingkan, keluarga.

Pekerjaan orang tua teman-temanku sangatlah beragam. Mulai dari supir taksi, penjual barang bekas, kondektur truk, petani, penjual hewan ternak, penjahit, bahkan ada juga yang bilang ayahnya si itu kerjaannya pemulung. Ada pula sebagian yang kerjanya sebagai

How U Spell 'LOVE'?

How u spell 'LOVE' ? I cant spell it. I feel it.
-Winnie The Pooh-
Hmm, how u spell 'LOVE' ? el o vi i. LOVE. {{like that?} Can u describe that? I think i cant spell and describe that. I just feel it. Yes, just feel the different things. Everything. I was not able to split up with you. So, what is love? Love is u? Idk.

Thursday, March 14, 2013

Lose

Kerja itu enggak sama kayak sekolah. Yang pelajarannya masih bisa minta bimbingan sama guru, yang tanggungjawabnya masih bisa ditawar, yang temennya enggak bakal gonta-ganti.
Di STM, selama 4 tahun aku enggak pernah gonta-ganti temen. Sekalas isinya cuma ituu ituuuuuu ajah. Tapi sekarang, tinggal 1 hari lagi aku akan kehilangan seorang teman kerjaku yang aku sudah merasa cocok dengannya.
I lose her.
Yah, aku akan kehilangan sosoknya, kehilangan saat aku harus menjemputnya meski aku sudah lelah, kehilangan saat aku akan pulang bersamanya ketika aku tidak ada jam kuliah. Dan aku akan kehilangan seorang teman yang selalu semangat bercerita tentang apa yang telah dilaluinya.
Meski aku berharap dia mengurungkan niatnya untuk resign, di saat itu aku merasa sangat egois. Dan sekarang, aku hanya berharap semoga penggantinya yang baru dapat pula berteman baik denganku. Aamiin. Barakallah

Friday, March 8, 2013

Reuni Akbar ARGAPETA -balung pisah bareng-

Sunday, March 3th 2013.
Kami bertemu lagi. Kami yang bersatu oleh satu tempat bernama ARGAPETA. Kami yang pernah ‘srampangan’ bersama, yang pernah ‘nyasar’ bareng, yang pernah ‘rembolan’ enggak kenal malu. Satu dipikiran kami, tulung tetulung (saling membantu). Iya, kami adalah keluarga.
Hmm, dan hari itu, semua keluarga kami berkumpul. Dari Sabang sampai Meureuke, dari tua hingga muda. Mereka yang bekerja di luar negeri pun menyempatkan diri untuk hadir dalam ‘balung sambung’ ini.
374523_613888608625810_1221430653_n
Angkatan 32 dan 33 in action. Dan makan muter bareng-bareng. Nggak peduli cowok-cewek, nggak peduli tua-muda. Yang penting bisa ketawa. ‘Isin ngeleh’ (malu=lapar)
553318_444534888956350_812481484_n-vert page 
And this is me ! :p {{enggak oke amat ituh ._.}}525365_444527048957134_1698382498_n 
Hm, ada yang saya pikirkan saat tiba di rumah bapak Aziz di daerah Pedurungan. Para tetua ini (dari angkatan 1 ARGAPETA), mereka masih menyimpan semangat berpetualang, masih menyimpan rasa kekeluargaan antar semua angkatan, masih  begitu tajam ingatan mereka tentang semua hal yang dialami bersama teman-teman seangkatan. Dan itu… mengagumkan. Mendengarkan mereka bercerita, bercanda seolah-olah sudah lama saling mengenal.

“ARGAPETA punya cerita

6555_444521435624362_453245243_n-tile

Tuesday, February 26, 2013

Hari Komik dan Animasi Nasional

border_line 
Selamat hari ngomik dan nganimasi se-Nasional para komikus, animator, dan para penikmat-penikmatnyaaaaaa :)
Jadi, berhubung ini hari ngomik dan nganimasi se-Nasional, saya mau numpang nyimpen coretan-coretan saya di databasenya wordpress :p Backup harddisk ceritanya :)
And, here !
Para suhu, ini coretannya anak kecil yang belum tau apa-apa ini suhu, komentarnya aja yaa, jangan dicaci maki. Saya sumpahin diri saya sendiri bakal nyusul para suhu-suhu lain yang expert-nya nggak ketulungan. ^^
That And That
border_line

Monday, February 25, 2013

Eonni

border_line 
Dibanding aku dan kedua kakakku yang lain, kami sepakat bahwa Debby eonni dapat dikatakan paling beruntung. Semua permintaan eonni selalu dapat terwujud tanpa banyak babibu (basa-basi). Apa yang diinginkan eonni selalu terlihat mulus. Ayah dan Ibu pun mengakui hal tersebut. Pernah iri? Siapa? Aku? Enggaklaaah, enggak pernah :) #Senyumpalingmanis
Hmm sebenarnya sih hampir. Catat yaaa HAMPIR. Terus rasa cuekku pasti lebih ngalahin dari rasa iriku itu. Muehehe.
Namun, belakangan ini, pasca aku mulai mendekati kakakku untuk menasihatinya (karena ada satu hal yang menjadi masalah di dalam keluarga kami), aku mulai merasakan ada suatu tekanan yang dirasakan eonni. Dengan keadaan kedua kakakku dan aku sudah bekerja (alhamdullillah) dan tinggal eonni saja yang masih kuliah (tinggal menyelesaikan skripsi tahap akhir), ada perkataan dari pacar eonni yang masih terngiang. Eonni pengangguran. Padahal kan eonni tinggal nunggu panggilan sidang dari dosen. Yah, aku memang

Friday, February 22, 2013

Mimpi Tak Terlupakan – Unforgetable Dream

border_line
Saat itu aku sedang berada di sebuah tempat yang sama sekali tak pernah aku ketahui, bersama rombongan yang tak pula aku ketahui siapa mereka. Terlihat beberapa orang sedang menjaga suatu pintu masuk dari ruangan tersebut. Mereka melarang kami untuk masuk. Satu per satu dari kami ditanyai, beberapa orang tak berhasil masuk, dan tibalah giliranku.
Dengan hanya menjawab Laqaulawalaquwataillahbillah, aku berhasil melewati sekelompok penjaga itu, masuk dlm suatu ruangan yang telah dijaga oleh beberapa orang. Kami bercakap dan berdiskusi. Entah apa yang sedang dibicarakan. Semua samar-samar, aku hanya tau pasti mereka memberikan peringatan kepada kami.
“Tempat apa ini?” tanyaku dalam hati, sembari melihat sekitar. Dinding putih bersih dan bercahaya, tak banyak perabot, hanya ada kursi dan meja. Satu per satu dari didampingi satu dari para penjaga. Kami bercakap dan berdiskusi. Entah apa yang sedang dibicarakan. Semua samar-samar, aku hanya tau pasti mereka memberikan peringatan kepada kami.
“Engkau malaikat?”, tanyaku. “Tanyalah pada TuhanMu”, jawabnya. #MimpiTadiMalam
Aku terbangun dengan dahi berkerut memikirkan yang telah aku mimpikan. Beberapa hari lalu aku bermimpi aku tak dapat lagi membaca Al-Quran. Mimpi yang menakutkan bagiku. Padahal setiap bada Maghrib selalu aku sempatkan untuk mengaji. Semua misteri bagiku. Karna aku bukan Nabi Yusuf yang dapat menafsirkan mimpi. Allahhualam.
border_line
Small Cute Hot Pink Pointer